Daftar Film Kartun Jepang Populer Tahun 90an

Daftar Film kartun Jepang 90an - Film kartun jepang selalu mengisi waktu liburan kita dulu. Ketika masih kecil admin rela bangun pagi-pagi untuk duduk manis didepan televisi demi menonton kartun jepang yang admin sukai. Berbagai Soundtrack dari anime tersebut pun dihapal diluar kepala. Masa-masa kecil yang bahagia. Namun karena waktu yang terus berlalu, dan sifat pelupa yang ada pada diri manusia membuat kita lupa akan film-film kartun yang dulu kita sukai. Oleh karena itu, kali ini admin memberikan list dari kartun jepang yang dulu sering memadati channel televisi. Langsung saja di kecapin!!


Daftar Film Kartun Jepang Populer Tahun 90an:

1. Doraemon 

Sinopsis Doraemon - Doraemon, salah satu kartun dari Jepang yang tidak ada matinya. Bagaimana tidak? Bahyangkan, sejak admin masih anak-anak hingga sekarang, anime ini masih ditayangkan dan terkenal di hampir seluruh negara di dunia. Siapa yang tidak mengenal sosok Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant dan Suneo?. Anime ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak laki-laki yang bertemu dengan sebuah robot dari abad ke-21 yakni Doraemon. Doraemon bukan sembarang robot, dia bisa mengeluarkan benda-benda ajaib dari dalam kantongnya. Salah satu benda ajaib yang jadi trademarknya adalah Baling-baling bambu, yang dapat membawa seseorang terbang ke angkasa.

2. Dragon Ball 


Sinopsis Dragon Ball - Kalo diibaratkan sinetron, kartun Jepang ini tidak kalah dari sinetron Tersanjung. Gimana tidak? Anime panjangnya bukan main, sampai menceritakan tentang cucu cicitnya. Namun kartun karangan Akira Toriyama ini sangat dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Anime yang menceritakan tentang seorang bocah bernama SonGoku yang hidup di gunung, dia kemudian bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Bulma yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan.

3. Captain Tsubasa


Sinopsis Captain Tsubasa - Kartun Jepang yang ini nih, yang membuat admin sampe bela-belain gak keluar di hari minggu hanya untuk duduk manis di depan TV. Anime ini menceritakan tentang perjuangan seorang Tsubasa Ozora yang membawa klub sepakbola sekolahnya yang tergolong cupu/lemah menjadi seorang juara.

4. Crayon Shinchan
Sinopsis Crayon Shinchan - Kartun Jepang yang satu ini gokil bukan main. Anime ini menceritakan tentang kejahilan seorang bocah nakal bernama Sinchan. Ulah Sinchan yang selalu membuat orang berang ini sangat lucu untuk ditonton. Admin sendiri jika hari minggu tiba akan duduk manis di televisi sambil menunggu jam tayang Sinchan.

5. Inuyasha


Sinopsis Inuyasha - Kartun Jepang yang satu ini mempunyai banyak Soundtrack yang sangat enak didengar. Anime yang memiliki genre petualangan, romantis ini mengandung unsur horor dan komedi dalam alunan ceritanya. Anime ini menceritakan tentang petualangan Inuyasha beserta teman-temannya untuk mencari Shikon no Tama dan usaha mereka untuk mengalahkan musuh besarnya yaitu Naraku.

6. Ghost At School

Sinopsis Ghost At School - Nah.. Kartun Jepang yang bergenre horor ini juga sangat seru untuk di tonton. Anime yang menceritakan tentang Satsuki dan adiknya, Kenichiro yang baru pindah ke sekolah baru. Namun tak disangka ternyata sekolah itu berhantu. Salah satu hantu yang bernama Amanojaku masuk ke dalam tubuh kucing mereka. Mereka harus menaklukkan seluruh hantu di sekolah itu untuk mengeluarkan Amanojaku dari tubuh kucing mereka. 

7. Pokemon


Sinopsis Pokemon - Kartun Jepang ini bercerita tentang pertualangan seorang anak laki-laki bernama Ash Ketchum (dalam versi jepang bernama Satoshi) untuk mengumpulkan data seluruh pokemon. Dalam perjalanannya Ash ditemani oleh pokemonnya yang bandel, Pikachu. Lalu dia bertemu dengan Misty(versi jepang Kasumi), dan Brock(versi jepang Takeshi). Bersama-sama mereka memulai pertulangan mereka. Namun perjalanan mereka tidak selalu lancar karena ulah musuh besar mereka yakni Team Rocket yang dipimpin oleh Giovanni Sakaki. Dimana dia mempunyai anak buah yang amat menganggu yakni Jessie (versi jepang Musashi), James (versi jepang Kojiro), dan Meowth(versi jepang Nyasu), dan Wobbuffet(versi jepang Sonansu).

8. Digimon


Sinopsis Digimon - Tak jauh berbeda dengan Pokemon. Anime ini juga mempunyai fase Evolusi. Kisah ini berawal ketika 7 anak berpindah dimensi kedalam dunia Digital. Sebuah dunia yang aneh dimana penghuninya adalah makhluk yang disebut dengan Digimon. Ketujuh anak itu pada akhirnya sadar bahwa mereka adalah anak-anak yang terpilih untuk melindungi Dunia Digital dari Digimon yang jahat seperti Devimon dan Vamdemon.

9. Let's & Go


Sinopsis Let's & Go - Anime ini bercerita tentang kisah kakak beradik yang sangat suka bermain tamiya. Retsu dan Go. Mereka mempunyai tamiya yang dinamakan Sonic dan Magnum. Masing-masing tamiya bisa mengeluarkan kemampuan khusus. Bahyangkan sebuah mobil mainan bisa mengeluarkan tornado. Apa tidak galau?

10. Ninja Hattori
 


Sinopsis Ninja Hattori - Anime yang satu ini juga diangkat dari serial manga yang dikarang oleh Fujiko Fujio. Anime ini menceritakan kisah Kenichi Mitsuba yang merupakan seorang anak kecil yang biasa. Kemudian seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo muncul dan berteman dengan Kenichi. Karena keakraban mereka Hattori pun menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shihi-Maru. Alur cerita Ninja Hattori hampir mirip dengan Doraemon. 

11. P-Man

Sinopsis P-Man - Lagu Soundtrack P-Man paling sering admin dengar ketika masih kecil. Sampai-sampai kalau terdengar kata P-Man, otomatis lagu itu akan berputar dikepala. Anime ini menceritakan tentang seorang super hero bernama Bird-Man yang bertugas untuk menjaga kedamaian alam semesta. Untuk menjaga kedamaian bumi, Bird-Man mengutus seorang bocah kelas 4 SD, Mitsuo. Mitsuo akan berubah menjadi seorang super hero ketika dia menggunakan topeng dan jubahnya. Karena Mitsuo masih bersekolah dan dia tetap mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan sekolahnya. Maka, ketika dia hendak berubah menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot yang dapat menggantikan dirinya untuk belajar di sekolah. 

12. Samurai X


Sinopsis Samurai X - Anime ini menceritakan kisah seorang samurai legendaris bernama Kenshin Himura. Kenshin terkenal dengan panggilan "Battousai Si Pembantai" karena kemampuan membunuhnya yang melegenda. Ketika bertemu dengan Kaouru Kamiya, dia memutuskan untuk tidak membunuh lagi dan dia mengubah mata pisau pedangnya, membiarkan bagian yang tumbul di sisi depan dan bagian yang tajam di sisi belakang.

13. Hunter X Hunter

Sinopsis Hunter X Hunter - Anime ini diangkat dari manga karya Yoshihiro Togashi yang mengisahkan tentang seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss yang berusaha untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yakni anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun.

14. Chibi Maruko-Chan


Sinopsis Chibi Maruko Chan - Anime ini merupakan anime yang diangkat dari manga populer karangan Momoko Sakura. Anime yang bertema komedi ini menceritakan kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan cerita pribadi pengarangnya.

15. Detektif Conan


Sinopsis Detektif Conan - Anime ini merupakan sebuah anime detektif yang menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif yang masih duduk di sekolah menengah atas. Tubuhnya mengecil akibat sebuah racun yang diberikan orang misterius berbaju hitam padanya.

16. Ranma 1/2

Sinopsis Ranma 1/2 - Anime bertema komedi yang diangkat dari manga karya Rumiko Takahashi ini, menceritakan tentang Saotome Genma (ayah Ranma) yang dalam perjalanannya di Provinsi Qinghai terjatuh kedalam mata air terkutuk, Jusenkyo. Jika seseorang terjatuh dalam mata air itu maka orang itu akan berubah wujud ketika terkena air dingin, dan akan kembali ke wujud semula jika terkena air panas. Genma jatuh ke mata air Panda dan Ranma jatuh ke dalam mata air Wanita.

17. Slam Dunk

Sinopsis Slam Dunk - Anime ini menceritakan tentang kehidupan Hanamichi Sakuragi yang merupakan seorang berandalan yang telah ditolak 50 kali oleh perempuan yang dimintanya untuk mencari pacaranya. Gadis idamannya yang ke 51, Haruko menganjurkan dia untuk bergabung dengan tim basket SMA Shohoku. Meski awalnya dia enggan karena tidak mempunyai pengalaman bermain basket, namun Sakuragi memutuskan untuk bergabung untuk memikat hati Haruko. Usaha keras yang dilakukan oleh Sakuragi dan rekan timnya membuat tim Shohoku menjadi juara.

18. Whistle

Sinopsis Whistle - Anime ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Sho Kazamatsuri yang pindah ke sekolah Josui demi mengikuti tim sepakbola sekolah itu. Namun karena kemampuannya yang amatir, salah seorang anggota tim inti mengatakan bahwa Sho tidak akan pernah menjadi tim inti. Akan tetapi karena kegigihannya Sho terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya dan pada akhirnya dia diangkat menjadi pemain inti pada klub sepakbola Josui.

19. The Law Of Ueki

Sinopsis The Law Of Ueki - Anime ini menceritakan tentang seorang anak remaja bernama Ueki. Ueki ditunjuk oleh salah satu calon dewa berikutnya dan dia diberikan kekuatan untuk mengubah sampah menjadi pohon. Dia dipaksa untuk mengikuti sebuah turnamen untuk menentukan siapa dewa berikutnya. Jika Anak yang ditunjuk oleh calon dewa memenangkan turnamen tersebut maka calon dewa tersebut akan ditunjuk menjadi dewa berikutnya dan bagi anak yang ditunjuk oleh calon dewa akan diberi bakat kosong. Bakat itu dapat digunakan untuk mendapatkan sebuah bakat yang baru. Kosuke Ueki berniat memenangkan turnamen itu agar bakat tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah.

20. Rave

Sinopsis Rave - Awal mula cerita Rave dimulai pada tahun 0015. Saat itu dunia sedang terancam oleh kekuatan yang dikenal dengan induk dari segala Dark Bring, yakni Sinclaire. Sebagai Rave Master pertama shiba mencoba untuk menghancurkan kekuatan itu dengan pedangnya, namun yang terjadi adalah sebuah ledakan besar yang menghancurkan sepersepuluh bagian dunia dan Rave yang digunakan Shiba saat itu terpencar menjadi 5 bagian. Shiba hanya dapat mengumpulkan satu bagian dari Rave tersebut. Namun Ledakan itu belum mampu untuk menghancurkan Sinclaire dan hanya mampu melukainya. 50 Tahun setelah itu. Haru Glory, seorang remaja yang tinggal di pulai Garage menemukan seekor makhluk aneh ketika memancing. Badan makhluk itu seperti seekor anjing tapi hidungnya seperti bor. Haru lalu diberitahu oleh Shiba bahwa makhluk itu bernama Plue, dan makhluk itulah yang menemani Rave Master sebagai Rave Warrior.

21. Flame of Recca

Sinopsis Flame of Recca - Lima remaja pengguna Madougou (semacam senjata ninja yang mempunyai kemampuan khusus) yang terdiri dari: Recca yang mempunyai 8 naga api di dalam tubuhnya, Fuko yang mempunyai Madougou Fujin yang bisa mangendalikan angin, Domon yang mempunyai Madougou cincin Saturnus yang bisa memperkuat tubuhnya, Tokiya yang mempunyai Madougou Ensui yang bisa mengendalikan elemen air, dan Koganei yang mempunyai Madougou Kougan Anki yang mempunyai 6 bentuk. Ditemani oleh Ibu kandung Recca yang immortal, mereka berusaha melindungi teman mereka Yanagi yang mempunyai kemampuan menyembuhkan luka. Melihat kemampuan Yanagi, Kouran Mouri yang berambisi untuk hidup abadi menyuruh Kurei dan anak buahnya untuk merebut Yanagi dari Recca dkk. Kurei ternyata adalah kakak kandung dari Recca dan mempunyai kemampuan mengendalikan api, mempunyai dendam pribadi kepada Recca dan Ibunya. (sumber)

22. Cardcaptor Sakura

Sinopsis Cardcaptor Sakura - Anime ini bercerita tentang Seorang gadis, Sakura Kinomoto yang tidak sengaja membuka sebuah buku berisi Clow Card. Ketika buku itu terbuka semua kartu ciptaan Clow Reed terbang berhamburan ke seluruh penjuru kota Tomoeda. Tugas Sakura adalah mengumpulkan kembali semua kartu-kartu yang berhamburan itu, dalam perjalanannya dia ditemani oleh seekor makhluk bernama Cerberus yang muncul disaat buku itu terbuka. 

23. Nube

Sinopsis Nube - Anime ini mengisahkan tentang seorang guru ahli roh yang bernama Nube. Dia merupakan seorang guru serta wali kelas 5-3 di SD Domori. Selain berprofesi sebagai seorang guru. Nube juga sering diminta bantuan untuk melindungi kota Domori dari gangguan roh-roh jahat dengan meminjam kekuatan dari tangan setan yang terkurung pada tangan kirinya.

24. Saint Seiya

Sinopsis Saint Seiya - Anime ini menceritakan tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint", masing-masing dari mereka mempunyai kekuatan berdasarkan pelindung tubuh yang dipakai oleh mereka. Pelindung itu berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan yang disebut Cosmo dan mereka ditugaskan untuk melindungi Saori Kido, reinkarnasi dari Dewi Athena.

Demikian Daftar Film Kartun Jepang Populer Tahun 90an. Semoga info tersebut dapat membuat anda bernostalgia dan ingin mengoleksi kembali film-film tersebut.

About

Kecapinfo.com adalah Blog yang berisi kumpulan daftar lagu yang lagi ngehits baik lagu indonesia, lagu barat, lagu galau, lagu korea sampai lagu yang terbaru di tahun 2015 ini.

Selain mengulas lagu, blog kecapinfo.com juga membahas kumpulan daftar film seperti film barat, film korea, film indonesia.