Daftar Film Animasi 3D Terbaik

Daftar Film Animasi 3D Terbaik - Berikut adalah daftar film animasi terbaik yang banyak mendapat sambutan, ulasan, dan pujian dari penonton dan berbagai kritikus film karena detail grafik serta jalan cerita yang menarik.


Daftar Film Animasi 3D Terbaik:
Berikut daftar film animasi 3D terbaik
 
1. Wall-E (2008)


Sinopsis Film Wall-E : 2/3 dari film ini hanya diisi oleh dialog yang terdiri dari dua kata yang merupakan nama tokoh kedua karakter film ini “Wall E” dan “Eve”. Film ini menceritakan tentang robot terakhir yang masih berada di bumi yang sudah ditinggalkan manusia. Selama ribuan tahun Wall-E bekerja sesuai instingnya sebagai robot pengumpul sampah sampai akhirnya dia bertemu dengan Eve, robot peneliti biologis yang berasal dari luar angkasa. Wall-E yang tadinya merasa kesepian kini menemukan cinta sejatinya.

2. How To Train Your Dragon 2 (2014)


Sinopsis Film How To Train Your Dragon 2 - Setelah hampir 5 tahun vacum. Akhirnya serial ke-2 How to Train Your Dragon dirilis. Kali ini Hiccup dkk berpetualangan ke negeri yang tidak tercatat di peta dan tempat itu penuh dengan es. Hiccup tumbuh menjadi seorang pria dewasa dan sikap kekanak-kanakannya juga sedikit menghilang, Astrid juga tumbuh menjadi wanita yang cantik. Dalam serial kali ini, banyak sekali naga baru yang dimunculkan. Suatu hari ketika Hiccup terbang bersama Toothless, dia ditangkap oleh seseorang yang misterius. Mereka kemudian dibawa ke sebuah gua es yang penuh dengan naga-naga liar. Namun ternyata orang yang menculiknya itu adalah ibu kandung yang telah berpisah selama 20 tahun dengannya. Dia lalu dipertemukan dengan naga Alpha, rajanya para naga.

3. UP (2009)


Sinopsis Film UP - Kali ini Pixar menjadikan seorang kakek-kakek menjadi tokoh utama dalam ceritanya. yakni Carl Fredrickson yang sudah ditinggalkan oleh mendiang istrinya. Film ini menceritakan petualangan seorang kakek dan seorang anak kecil dalam sebuah rumah yang diterbangkan oleh ratusan ribu balon.

4. How To Train Your Dragon (2010)


Sinopsis Film How To Train Your Dragon - Seorang Viking muda bernama Hiccup yang tidak berperilaku  bagaikan seorang Viking berhasil menangkap seekor naga langka yang menjadi legenda pada kampung halamannya Berg. Akan tetapi Hiccup malah berteman dengan naga tersebut yang dia beri nama Toothless karena naga itu dapat menyimpan taringnya sehingga dia tampak ompong. Dari Toothless dia belajar lebih banyak tentang betapa anggun dan setianya naga yang selama ini dianggap sebagai sebuah ancaman di desanya.

5. Toy Story 2 (1999)


Sinopsis Film Toy Story 2 - Jika pada seri pertama Woody berusaha menyelamatkan Buzz dari tetangga Andy, Sid sang perusak mainan. Maka di seri kedua ini, gantian Buzz yang berusaha menyelamatkan Woody dari kolektor mainan sekaligus pemilik toko mainan yang hendak menjualnya ke Jepang. Dalam seri ini juga diperkenalkan tokoh baru, yakni seorang koboi wanita bernama Jessie dan penggali tambang Prospector, serta Bull’s Eye, dan kuda setia Woody. Kisah ini amat mengharukan terutama saat scene dimana Jessie menceritakan kisahnya dengan pemilik lamanya, Emily yang diiringi dengan soundtrack "When She Loved Me" yang akan membuat sebagian orang yang menontonnya menjadi terharu.

6. Cars (2006)


Sinopsis Film Cars - Dalam perlombaan terakhir kejuaraan Piala Piston, pembalap veteran yang akan pensiun Strip "The King" Weathers, langganan runner-up yang licik Hicks Chick, dan pembalap baru yang sombong Lightning McQueen berhasil mengakhiri lomba secara bersamaan. Oleh karena itu, perlu diadakan lomba penentuan juara yang dijadwalkan seminggu kemudian di Los Angeles International Speedway. McQueen sangat ingin memenangkan lomba, karena akan membuatnya dapat meninggalkan sponsor produk “Rust-Eze”, cairan perawat karat untuk mobil tua, dan berpindah pada sponsor dari tim Dinoco yang lebih bergengsi, untuk itu McQueen perlu bersaing dengan Hick Chick yang juga menginginkan sponsor yang sama.

7. Finding Nemo (2003)


Sinopsis Film Finding Nemo - Film ini menceritakan tentang seekor ikan badut bernama Marlin yang mencari anaknya yang hilang, Nemo(anak Marlin) dimana sebelah siripnya lebih pendek dibanding sirip yang lain, Dori ikan yang mempunyai penyakit hilang ingatan sementara. Tokoh lainnya adalah seekor Hiu yang bertobat untuk tidak makan daging ikan lainnya, ikan yang gila akan kebersihan, ikan yang mempunyai kepribadian ganda dan mengira refleksi dirinya di cermin adalah saudaranya, ditambah kura-kura tua yang bijak.

8. A Bug's Life (1998)


Sinopsis Film A Bug's Life - Bagi kehidupan semut tidak ada kata santai. Sebab setiap tahunnya sekelompok belalang datang ke bukit semut untuk menerima bahan makanan yang telah dikumpulkan kaum semut. Ritual tersebut berlangsung dari tahun ke tahun dan hal tersebut biasa mereka sebut sebagai “persembahan” bagi kaum belalang. Flik, seekor semut yang menyebut dirinya sang pemikir, ingin agar tradisi tersebut berubah.

9. Frozen (2013)


Sinopsis Film Frozen - Di sebuah kerajaan bernama Arendelle, terdapat dua orang putri kerajaan bernama Elsa dan Anna. Berbeda dengan saudarinya, Elsa memiliki kemampuan sihir untuk menciptakan salju dan es. Hal tersebut disembunyikan oleh kedua orang tuanya untuk menghindari ketakutan dari rakyat sampai Elsa mampu mengontrol kemampuan sihirnya tersebut. Isolasi tersebut akhirnya berakhir pada hari di mana Elsa dinobatkan menjadi Ratu Arendelle menggantikan kedua orang tuanya. Sayangnya, hari penobatan tersebut harus diakhiri dengan bencana karena Elsa tidak mampu mengontrol kemampuan sihirnya tersebut dan dia pun melarikan diri dari kerajaan menuju Gunung Utara untuk mengasingkan diri.

10. Shrek (2001)


Sinopsis Film Shrek - Film ini menceritakan tentang seorang ogre bernama Shrek. Shrek yang menikmati hidup sendirian di rawanya dengan damai merasa terganggu ketika para Makhluk Negeri Dongeng, termasuk Pinokio, Tiga Babi Kecil, dan si keledai yang bisa bicara; Donkey, dipaksa ke rawanya atas perintah penggusuran mereka oleh seorang Raja Duloc, Lord Farquaad.

Shrek kemudian mengajak Donkey untuk menemui Farquaad agar dapat mengusir para makhluk negeri dongeng dari rawanya dan kembali ke tempat asalnya masing-masing. Sementara itu di Duloc, Farquaad telah menyiksa Gingerbread Man, si manusia kue untuk mengungkapkan keberadaan makhluk dongeng yang tersisa, sampai prajuritnya datang membawa benda yang telah dicari Farquaad, yakni Cermin Ajaib. Cermin mengatakan kepadanya bahwa Farquaad akan benar-benar menjadi seorang Raja sejati kalau dia bisa menikah dengan seorang putri. Cermin memberinya petunjuk ketiga putri untuk dipilihnya yaitu: Cinderella, Putri Salju, dan Putri Fiona. Farquaad memilih Fiona dan menyuruh Cermin diam sebelum dapat mengatakan hal-hal yang mungkin saja terjadi di malam hari (kutukan yang pada diri Fiona).

11. Toy Story (1995)


Sinopsis Film Toy Story - Film ini berawal dari kecemburuan Woody, sang koboi terhadap Buzz Lightyear, mainan astronot baru milik Andy yang berujung pada kerja sama keduanya untuk lari dari cengkraman Sid, si perusak mainan.

12. Kung Fu Panda (2008)


Sinopsis Film Kung Fu Panda - Film ini bercerita tentang Po(panda) yang tidak becus dalam ilmu bela diri namun ternyata mempunyai takdir untuk menjadi penerus ahli kung fu terbaik, Dragon Warrior.

13.  Monster Inc (2001)


Sinopsis Film Monster Inc - Film ini menceritakan tentang sebuah perusahaan Monster Inc  menggunakan teriakan anak-anak sebagai sumber energi di dunia mereka. Perusahaan itu mempekerjakan monster-monster paling menyeramkan untuk menakut-nakutin anak-anak di bumi. Meski secara kontradiktif, anak-anak dianggap sebagai sumber virus di negeri para monster itu. Suatu hari pekerja top di perusahaan itu, Sulley, bersama dengan asistennya, Mike, harus kerepotan saat secara tidak sengaja membawa masuk Boo, seorang anak kecil dari bumi ke dunia para monster itu. 

14.  The Incredibles (2004)


Sinopsis Film The Incredibles - Film ini menceritakan tentang beberapa superhero yang sudah pensiun dan mencoba untuk hidup normal, mereka terpaksa kembali beraksi setelah dunia diguncang oleh kehadiran penjahat yang mempunyai peralatan yang canggih, Syndrome. 

15. Ice Age (2002)


Sinopsis Film Ice Age - Film ini menceritakan tentang zaman dahulu dimana bumi masih diselimuti es, hewan-hewan purba terpaksa melakukan migrasi ke daerah yang lebih hangat. Sid, seekor sloth yang tidak dapat berhenti berbicara, ditinggal oleh kawannya ketika dia masih tertidur. Dalam usaha mengejar kelompoknya, Sid bertemu dua badak yang galak. Untung Manny, seekor Mammoth yang penyendiri menolong Sid. Karena merasa sepi, Sid memutuskan untuk mengajak Manny bergabung. Lalu mereka tanpa sengaja menemukan seorang manusia bersama bayinya. Namun sang ibu hanyut terbawa sungai, sehingga Sid dan Manny memutuskan untuk mengembalikan bayi itu kepada manusia.

Demikian Daftar Film Animasi 3D Terbaik. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi anda.

About

Kecapinfo.com adalah Blog yang berisi kumpulan daftar lagu yang lagi ngehits baik lagu indonesia, lagu barat, lagu galau, lagu korea sampai lagu yang terbaru di tahun 2015 ini.

Selain mengulas lagu, blog kecapinfo.com juga membahas kumpulan daftar film seperti film barat, film korea, film indonesia.